Selasa, 25 November 2008

Tipe-tipe koneksi Internet

Tipe koneksi internet
  1. Dial up ( line telp rumah/Telkom)
  2. Adsl (Asymmetric digital subscriber line)
  3. GPRS (general packet radio service)
  4. CDMA ( code division multiple access)
  5. Wi-fi ( wireless fidelity): tipe koneksi tanpa kabel/nirkabel
  6. Internet cable contoh: Cable TV
  7. Satellite

DLL

Dial Up

Untuk tipe koneksi dial up membutuhkan komputer/PC/notebook lengkap secara hardware(monitor,cpu,keyboard,dsb + modem internal) dan software(browser:Internet explorer/mozila firefox/opera ,dsb)+ line telp. ISP (internet service provider)/perusahaan yang menyediakan layanan akses internetnya menggunakan Telkomnet instan,tidak perlu mendaftar dan tanpa abodemen(biaya berlangganan)…sumpah dech ini bukan promosi looooh….


gbr. modem internal

ADSL

Untuk tipe koneksi ADSL membutuhkan komputer/PC/notebook lengkap secara hardware(monitor,cpu,keyboard,dsb + modem eksternal) dan software(browser:Internet explorer/mozila firefox/opera ,dsb)+ line telp ,dan juga berlangganan dengan ISP (internet Service Provider)/perusahaan yang menyediakan layanan koneksi internet contoh: speedy,radnet,PT.Pos Indonesia, dsb…..saking banyaknya,kalo pingin lebih banyak lagi coba googling sendiri aja..ya..








gbr. modem eksternal

GPRS/CDMA

Kebanyakan Tipe koneksi ini menggunakan handphone/telepon seluler yang mengunakan jaringan GSM atau CDMA, untuk hp GSM mengunakan tipe koneksi GPRS , untuk hp CDMA menggunakan tipe koneksi CDMA , handphonenya dijadikan media untuk berselancar di dunia maya,tipe handphonenya juga berpengaruh, apakah ada menu web di pengaturan handphonenya..kalo ada berarti bisa digunakan untuk ngenet,tinggal cara menyettingnya tergantung dari operator kartu simcard masing-masing..tinggal googling .Bahkan untuk tipe-tipe tertentu….handponenya bisa dijadikan sebagai modem lalu di hubungkan dengan computer/pc…jadi tampilan layarnya lebih besar dan lebih puas ngeliatnya tidak seperti di layar handphone yang mempunyai keterbatasan tampilan.








Gbr. Telepon Seluler

WI-FI ( wireless fidelity)

Tipe koneksi ini menggunakan koneksi tanpa kabel (wireless)/nirkabel ..wilayah jangkauan dari Wi-fi ini biasanya terbatas, wilayah yang termasuk dalam jangkauan teknologi wi-fi disebut Hotspot /access point. Medianya menggunakan laptop atau PDA (personal digital assistant). Area access point/ hotspot sekarang ini sudah tersebar banyak misal di kampus-kampus, café atau restoran, pom bensin dan sebagainya.









Gbr. Laptop dan PDA



Mudah-mudahan tulisan diatas bermanfaat, kalau ada yang mo nambahin atau Mbetulin kalau ada yang salah boleh-boleh aja..kok..





















































1 komentar:

Anonim mengatakan...

www.jak-chedoya.co.cc

add Yeee

slam The Jak Mania Chedoya